DPR RI Minta Kementan Sediakan Fasilitas Pertanian di Kabupaten Batu Bara Sumut

Tanaman Cabe (dok.ist)
banner 468x60

Sumut,Infpmsi.org-Kementerian Pertanian (Kementan) diharapkan dapat menyediakan berbagai dukungan dan fasilitas pertanian di Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara. Adapun, penyediaan berbagai fasilitas pertanian tersebut, khususnya komoditi cabai. Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi IV sekaligus Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspik) Komisi IV, Sudin, ke kabupaten Batu Bara.

“Kabupaten Batu Bara adalah salah satu penghasil cabai yang cukup bagus. Maka tadi saya tanyakan langsung sama Direktur Hortikultura Kementerian Pertanian,” kata¬† Sudin dalam keterangan kepada awak media di Parlemen, DPR RI,Jumat (15/9/2023).

banner 336x280

Menurut Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu menjelaskan beberapa fasilitas yang diminta, mulai dari ekskavator hingga pupuk. Ia pun langsung meminta Bupati memberikan proposal ke Kementerian Pertanian yang turut hadir dalam kunspek tersebut.

“Ada pupuk organik, ekskavator, dan lain-lain. Sebagian, tahun 2023 kami akan siapkan. Karena tadi saya didampingi oleh Bapak Direktur dari Kementerian Pertanian. Jadi, langsung saya minta (pihak kabupaten) buatkan proposal pengajuan,” kata dia.

Sementara itu itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Alimin Abdullah juga mendukung permintaan Bupati Batu Bara untuk penyediaan bantuan alat-alat pertanian cabai di kabupaten tersebut. Legislator partai PAN itu mengatakan, pemerintah harus hadir membantu produksi cabai yang menjadi komoditas andalan Kabupaten Batu Bara

Ia menjelaskan, bahwa temuan dalam kunspek ini adalah gambaran nyata masalah pertanian yang ada di Indonesia. Maka itu, Ia akan membawa temuan tersebut dan mendiskusikannya dengan mitra terkait di rapat komisi.

“Ini informasi yang perlu kita dapatkan. Nanti akan kita bawa ke rapat dan kita usulkan ke pemerintah supaya diperhatikan. Ini kan satu sampel saja. Jadi program yang sama di tempat lain akan mengalami yang sama juga,” kata dia. ** Dommy.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *