Forkopimda Lambar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak 2024  

oleh
banner 468x60

Lambar, MSINews – Dalam rangka menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat menggelar rapat koordinasi tim desk Pemilu dan Pilkada. Acara ini berlangsung di Aula Kagungan Setdakab pada Jum’at (26/01) dengan tujuan untuk mempersiapkan pemantapan Pemilu serentak 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, Nukman, mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Utama, membuka langsung rapat koordinasi tim desk Pemilu dan Pilkada.

banner 336x280

Baca juga : Kampanye Mahfud MD Bersama Mukhlis dan Parosil Meriahkan Way Tenong, Lampung Barat

Saat sambutannya, Adi Utama menekankan pentingnya menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu.

“Dalam rangka mewujudkan stabilitas daerah yang aman dan kondusif, kita semua memiliki tanggung jawab bersama. Pemilu harus berlangsung secara aman, adil, dan lancar,” ujar Adi Utama.

Adi Utama juga menyampaikan bahwa desk Pilkada dibentuk untuk mendukung satuan kerja dalam pelaksanaan pilkada serentak, memastikan bahwa proses tersebut berjalan dengan baik.

Dirinya menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam memantau dan menjaga keamanan.

“Pentingnya peran aktif Forkopimda dalam mendeteksi potensi gangguan keamanan dan ketertiban jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024 tidak bisa diabaikan. Ini tugas dan tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Pemerintah Lambar, bersama Forkopimda dan penyelenggara Pemilu, sebelumnya telah melaksanakan rapat koordinasi terkait pembentukan Desk Pemilu.

Dalam edaran yang dikeluarkan, Forkopimda diminta untuk berperan aktif dalam melakukan pertemuan rutin guna mendeteksi potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu.

Adi Utama mengungkapkan bahwa mendekati pelaksanaan Pemilu, pemerintah Lambar dan seluruh jajaran terus melakukan penguatan persiapan.

“Kami juga melakukan berbagai antisipasi terhadap potensi kejadian yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu, agar pemilu tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Dengan demikian, Forkopimda Lampung Barat bersama masyarakat setempat berkomitmen untuk menjaga kestabilan dan kelancaran Pemilu serentak 2024. (Rxi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *