Ada Hotel di Kawasan IKN, Jokowi Sebut Ini Pembangunan ke Dua

oleh
banner 468x60
Pembagunan Hotel IKN
Presiden Joko Widodo (tengah) memberi pembukaan saat groundbreaking Hotel Vasanta di IKN (foto istana)

Jakarta – Presiden Jokowi bersama Kabinet Indonesia bersatu menyaksikan simbolis mulanya pembangunan Hotel Vasanta lokasi kawasan ibu kota Nusantara (IKN).

Pelatakan batu pertama sebagai simbol tanda akan dimulainya sebuah bagunan perhotelan bintang 4 lokasi pusat pemerintah ibu kota baru Kalimantan Timur.

banner 336x280

“Tadi pagi kita menyaksikan peletakan batu pertama simbol pembangunan Hotel Vasanta di kawasan Ibu Kota Nusantara,” kata Jokowi dikutip humas Istana, Minggu 24/9/2023.

Baca Juga : Yuk..Kenali IKN Nusantara: Arti, Letak dan Otoritanya.

Jokowi mengatakan PT Sirius Surya Sentosa Group akan membangun hotel di IKN Nusantara. Ia menyebut sebelumnya PT Sirius Surya Sentosa sudah duluan membangun Hotel di kawasan tersebut.

“Ya ini pembagunan hotel kedua yang akan segera dikerjakan Groundbreaking di IKN Nusantara,” ujarnya

Jokowi berharap perusahaan swasta pionir yang sudah berkomitmen membangun IKN dapat menjadi katalis positif.

“Saya berharap akan makin banyak fasilitas dan infrastruktur yang dibangun di IKN, baik hotel, rumah sakit, universitas, hingga taman safari. Terima kasih kepada para investor yang telah menanamkan modalnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan pembangunan Ibu Kota Nusantara tidak hanya mengandalkan Pemerintah pusat saja. Namun kata dia Dunia Usaha sudah mulai pada masuk.

“Kita hanya ingin menyampaikan kepada dunia usaha bahwa pembangunan di Ibu Kota Nusantara ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi dunia usaha juga sudah masuk,” kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: IKN Tak Andalkan Pemerintah, Dunia Usaha Sudah Masuk 

Acara ini merupakan groundbreaking hotel kedua di kawasan IKN setelah Hotel Nusantara pada Kamis (21/9).

Jokowi meminta setiap bulan dilakukan prosesi peletakan batu pertama untuk berbagai proyek di IKN.

“Setiap bulan harus ada groundbreaking berikutnya dan saya akan datang ke sini setiap bulan, dan jadwalnya memang sudah ada di Kepala Otorita (IKN),” ujarnya

Jokowi mengapresiasi para investor yang mau menanamkan modalnya di IKN. Jokowi meyakini bahwa para investor sudah melakukan kalkulasi bisnis yang baik dalam berinvestasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para investor yang telah menanamkan modalnya. Saya rasa mereka menanamkan modalnya di sini sudah melalui kalkulasi yang matang karena ini bukan investasi sia-sia, pasti mereka mau untung,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *