Tabrakan Berdarah Antara KA Turangga dan KA Bandung Raya di Jawa Barat

oleh
banner 468x60

Bandung, MSINews.com Р Kecelakaan tabrakan antara Kereta Api (KA) Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan Commuterline Bandung Raya terjadi di Km 181+700, petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (5/1/2024) pukul 06.15 WIB.

Diduga, kecelakaan tersebut disebabkan oleh kesalahan sinyal atau miskomunikasi antara masinis kedua kereta api tersebut, seperti yang dilansir dari visinews.

banner 336x280

Baca Juga : Pasca Gempa di Jepang: 78 Orang Tewas, Ratusan Terluka, Puluhan Hilang

Akibat benturan keras tersebut, lokomotif KA Turangga mengalami kerusakan parah dan terangkat dari rel. Beberapa gerbong dari kedua kereta juga terguling dan terlempar ke area di luar jalur rel.

Sejumlah korban dilaporkan berteriak meminta pertolongan, sementara ada yang sudah tidak bernyawa, seperti yang disaksikan oleh Rudi, seorang mata saksi.

Tim Daop 2 Bandung, yang bertanggung jawab atas wilayah operasional kereta api di Jawa Barat, telah melakukan evakuasi dan penanganan darurat di lokasi kejadian.

“Pihak kami bersama dengan polisi, TNI, BPBD, dan rumah sakit, tengah berkoordinasi untuk memberikan bantuan secepat mungkin kepada korban. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan akan memberikan informasi lebih lanjut setelah mendapatkan data yang valid,” ujar petugas Daop 2 di lokasi.

Peristiwa tragis ini menandai hari kelam di dunia perkeretaapian, menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan ini dan mencegah kejadian serupa di masa depan. (Dom)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *