Arinal Junaidi dan Nukman Pimpin Panen Kopi Arabika di Sekincau

oleh
banner 468x60

Lampung Barat, MSINews.com –  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman turun ke lapangan untuk memimpin panen kopi arabika di kebun milik petani kopi sukses, Ahmad Supriyono, di kelurahan Sekincau.

Lampung Barat, terkenal sebagai kabupaten penghasil kopi robusta terbesar di provinsi Lampung, kini mengukir prestasi baru dengan booming kopi arabika.

banner 336x280

Baca juga : Nukman Cek Persiapan Kunjungan Menteri Perdagangan di Lambar

Ahmad Supriyono, pelopor utama kopi arabika di daerah ini, berhasil mengembangkan metode tanam pagar dengan jarak tanam satu meter kali dua meter. Hasilnya luar biasa, mencapai 3,4 ton dalam setahun dengan luas tanah seperempat hektar.

Arinal mengungkapkan kekagumannya terhadap inovasi Supriyono dalam mengembangkan kopi arabika. Ia bahkan menyatakan rasa bangganya terhadap petani kopi Lampung yang terus menciptakan inovasi baru.

“Gubernur Lampung sangat senang melihat keberhasilan Ahmad Supriyono dalam mengembangkan kopi Arabika dengan metode tanam pagar. Senang sekali saya kalau melihat kebun kopi kayak gini,” ucapnya sembari berkeliling menikmati keindahan kebun kopi.

Tak hanya berkesempatan untuk berfoto dengan kualitas kopi arabika milik Supriyono, Gubernur Arinal juga berencana mengundang Menteri Perkebunan untuk melakukan panen kopi arabika di kebun tersebut.

Pj. Bupati Lampung Barat, Nukman, mengapresiasi kunjungan Gubernur yang turun langsung ke lapangan.

Menanggapi hal ini, Nukman mengungkapkan harapannya bahwa pengembangan kopi arabika oleh Ahmad Supriyono akan menjadi contoh bagi petani kopi di Lampung maupun di luar provinsi.

“Semoga apa yang sudah dimulai oleh Bapak Ahmad Supriyono ini, akan menjadi catatan baik yang dapat ditiru dan diimplementasikan bagi petani kopi lainnya,” tutupnya.

Dengan kegiatan panen kopi arabika yang diinisiasi oleh dinas perkebunan provinsi Lampung, harapan masyarakat adalah Lampung akan menjadi produsen kopi arabika nasional. Keberhasilan Supriyono memberikan inspirasi bagi petani kopi untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi kopi di daerah mereka.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *