Ketua Umum IMI,Bambang Soesatyo Lepas Mercedes-benz Club Indonesia di Adventouring Tiga Negara

Ketua Umum IMI Dr.Bambang Soesatyo,SE.MBA Lepas Mercedes-benz Club Indonesia Adventouring Tiga Negara (Kredit Foto: Panitia)
banner 468x60

Jakarta,Infomsi.org- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo melepas secara simbolik peserta Mercedes-benz Club Indonesia Adventouring Tiga Negara, Indonesia, Brunei, dan Malaysia. Dari Jakarta dan berbagai kota lainnya, para peserta touring akan berkumpul terlebih dahulu di Titik Nol Ibu Kota Negara Nusantara (IKN Nusantara) untuk mengikuti upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2023.

“Setelah upacara, peserta langsung start touring menuju Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Lamandau, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong Malaysia hingga Brunei, dan finish kembali di Pontianak. Touring diikuti sekitar 36 peserta dengan menggunakan 12 mobil,”kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu usai menerima panitia Mercedes-benz Club Indonesia Adventouring Tiga Negara, di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

banner 336x280

Hadir dalam kesempatan itu antara lain, Sekjen MB Club Indonesia Afiansyah, EVP OSR Herry, Sekjen MBW202 Nurdin, Perwakilan MBW202 Bowo, Perwakilan MBW204 Ratu, Bidang Publikasi MB Club Indonesia Mizan, serta perwakilan VICOI Uchie.

Menurut Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, di Brunei Darussalam, peserta touring rencananya diterima oleh jajaran Kedubes Indonesia sekaligus melakukan donasi untuk warga negara Indonesia yang ada di Brunei. Disepanjang rute yang dilalui di Malaysia dan Brunei, peserta juga akan disambut oleh para komunitas Mercedes-Benz.

“Dalam setiap pertemuan dengan komunitas Mercedes Benz di Malaysia dan Brunei, peserta touring juga akan mempromosikan berbagai destinasi wisata unggulan yang ada di Indonesia. Termasuk memperkenalkan potensi investasi yang ada di IKN Nusantara, yang bisa dimanfaatkan para komunitas otomotif dari berbagai negara,” kata¬† Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, melalui event Mercedes-benz Club Indonesia Adventouring Tiga Negara ini, para peserta juga akan mengajak komunitas otomotif di Malaysia dan Brunei untuk melakukan touring ke Indonesia.

Mengeksplorasi berbagai destinasi wisata Indonesia seperti Lombok, Bali, Danau Toba, maupun Tanjung Lesung. IMI juga siap membantu pengurusan FIA Carnet De Passages En Douane (CPD) bagi para komunitas otomotif dunia yang ingin turing ke Indonesia.

“Melalui berbagai kegiatan touring internasional yang diselenggarakan para pecinta otomotif, IMI sekaligus mensosialisasikan fasilitas FIA CPD yang sangat bermanfaat bagi para komunitas otomotif yang ingin menggunakan kendaraannya sendiri dari Tanah Air untuk touring melintasi negara-negara dikawasan ASEAN. Fasilitas ini dapat terwujud berkat kerjasama IMI dengan jajaran Bea dan Cukai Indonesia,” tutup Bambang Soesatyo. **

Editor : Dommy.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *