Kontroversi Pemotor Mirip Polisi Ditilang oleh Polantas di Jakarta

oleh

Jakarta, MSINews.com – Kejadian Kontroversi terjadi di Jakarta, di mana seorang pengendara motor yang berusaha mengawal sebuah ambulans mendapat perlakuan tegas dari petugas polisi lalu lintas. Insiden ini tercatat di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dan terekam dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial.

Dalam Kontroversi tersebut diketahui salah satu video yang diunggah oleh akun Instagram @infojakbar 24, terlihat seorang anggota polisi lalu lintas (polantas) mendekati pemotor yang tengah mengawal ambulans.

Baca juga : Kaesang Tanggapan Minim Terkait Hasil Survei Litbang Kompas

Ambulans tersebut sedang membawa seorang pasien lanjut usia, dan dalam kejadian tersebut, mobil mendadak berhenti, menyebabkan pasien terkena bagian belakang kursi sopir.

Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, memberikan konfirmasi bahwa anggotanya melakukan penilangan terhadap pemotor tersebut.

Alasannya, pemotor melanggar aturan terkait pengawalan, yang seharusnya dilakukan oleh pihak yang memiliki kompetensi dan kewenangan dari Polri.

Latif juga menyoroti penggunaan rotator pada sepeda motor pengawal ambulans yang dianggap tidak sesuai ketentuan. Menurutnya, penggunaan rotator bisa menimbulkan kebingungan di lapangan dan berpotensi membahayakan.

Baca juga : Ketua KPK Nonaktif Terlibat Pertemuan Rahasia dengan SYL 

“Saat ini, pengawalan dilakukan oleh petugas polisi untuk memastikan pasien dapat melanjutkan perjalanan ke rumah sakit dengan aman,” ucap Latif.

Meski kontroversial, tindakan petugas tersebut diambil dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Seiring dengan itu, masyarakat diharapkan untuk memahami regulasi terkait pengawalan ambulans guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang.